Jumat, 19 Januari 2018

Theo Walcott Resmi Tanda tangani kontrak bersama Everton

SHARE
LONDON (AFP) - Everton menandatangani kontrak pemain sayap Inggris Theo Walcott dari Arsenal dalam sebuah kesepakatan senilai £ 25 juta dilaporkan (S $ 45 juta) pada hari Rabu (17 Januari).

Alasan utama kepindahan Walcott karena tidak disukai oleh bos Arsenal Arsene Wenger untuk sebagian besar musim ini dan telah memilih untuk pindah ke Goodison Park dalam upaya untuk memulai karirnya yang goyah.
Theo Walcott (Foto : Everton FC)
Pemain berusia 28 tahun itu hanya menghasilkan 16 penampilan untuk Arsenal di semua kompetisi musim ini dan terakhir memulai pertandingan Liga Primer untuk The Gunners pada bulan April.

"Ada sesuatu tentang langkah ini yang baru saja saya alami," kata Walcott.
"Rasanya sudah saatnya saya melanjutkan perjalanan.

"Itu menyedihkan tapi menarik pada saat bersamaan dan saya ingin menghidupkan kembali karir saya dan mendorong Everton untuk memenangkan hal-hal seperti yang telah mereka lakukan sebelumnya.

"Manajer sangat lapar dan itu hanya yang saya butuhkan. Aku sudah beberapa kali mengobrol dengannya dan aku merasa bersemangat dan ingin memberikan penampilan terbaikku. "

Walcott mencetak 108 gol dalam 397 pertandingan untuk Arsenal secara total sejak bergabung dengan mereka dari Southampton pada 2006.

Dia menjadi penandatanganan kedua Sam dari kartu transfer Januari setelah kedatangan striker Besiktas Cenk Tosun.

Berbicara pada hari Jumat yang lalu, Allardyce berkata: "Theo tidak terlalu berisiko (seperti Tosun) karena dia terbukti. Dia mencetak 100 gol bagi Arsenal dari posisi luas sekaligus banyak assist.

"Langkahnya adalah salah satu kekuatan kuncinya yang tidak kita miliki dalam skuad ini".

"Kami kekurangan sasaran sehingga menambah kekuatan dalam kemampuan mencetak gol kami , hal ini tentu akan sangat penting bagi saya."

Dalam sebuah pernyataan, Arsenal mengatakan: "Kami semua berterima kasih kepada Theo atas kontribusinya kepada klub dan mendoakannya untuk masa depan."

Wenger baru-baru ini mengakui bahwa ia tidak ingin Walcott pergi.
Namun dia mengatakan bahwa dia tidak dapat menjamin waktu bermain internasional Timnas Inggris, yang merupakan isu sensitif bagi Walcott saat ia mencoba untuk memenangkan sebuah tempat di skuad Gareth Southgate untuk Piala Dunia di Rusia akhir tahun ini.
Walcott, yang memiliki 47 caps Inggris, belum tampil untuk negaranya sejak pertandingan persahabatan melawan Spanyol pada November 2016.

Dia dipanggil dengan sangat terkenal untuk skuad Piala Dunia Inggris 2006 oleh bos Sven Goran Eriksson sebelum dia membuat debut Arsenal-nya, namun tidak tampil sempurna di turnamen di Jerman.

"Saya datang ke Everton karena saya ingin klub tersebut melaju ke level berikutnya," tambah Walcott dalam apa yang akan dianggap sebagai pukulan keras pada klub lamanya.

"Klub telah memenangkan piala tapi saya ingin mereka memenangkan piala sekarang.

"Saya sangat bersemangat dan saya hanya ingin melakukan yang terbaik yang saya lakukan saat bermain sepak bola dan mengekspresikan diri karena saya bersemangat lagi, saya memang benar." (IND/Semarang Express)
SHARE

Author: verified_user