Minggu, 21 Januari 2018

Jack Ma Lebih bahagia saat masih belum menjadi Miliarder

SHARE
Jack Ma, pendiri dan ketua eksekutif Alibaba, menjadi orang terkaya di China setelah Alibaba IPO mencatat rekor $ 25 miliar pada September lalu. Tapi Jack Ma sama bahagianya - bahkan mungkin lebih bahagia - dia memiliki penghasilan yang rendah saat Ma masih mengajar di perguruan tinggi.
Jack Ma orang terkaya di China
Setelah lulus pada tahun 1988, ia bekerja sebagai guru bahasa Inggris di sebuah universitas lokal di kota asalnya di Hangzhou, China. Dia hanya menghasilkan $ 12 per bulan, menurut film dokumenter tentang kehidupannya yang disebut Buaya di Yangtze. Ketika berbicara pada makan siang dengan Organisasi Ekonomi New York, Ma menyebut periode ini sebagai "kehidupan terbaik yang saya miliki."

Bila Anda tidak punya banyak uang, Anda tahu cara membelanjakannya, jelasnya. Tapi begitu Anda menjadi miliarder, Anda memiliki banyak tanggung jawab.

"Jika Anda memiliki kurang dari $ 1 juta, Anda tahu bagaimana membelanjakan uangnya," katanya pada pidatonya. "$ 1 milyar , itu bukan uang Anda, Uang yang saya miliki saat ini adalah tanggung jawab. Ini adalah kepercayaan orang-orang terhadap saya."

Ma mengatakan bahwa dia merasa perlu untuk menghabiskan uangnya "atas nama masyarakat."
"Saya menghabiskannya dengan cara kami," katanya. "Ini adalah kepercayaan." Ini bukan pertama kalinya Jack Ma berbicara tentang beban menjadi miliarder. Ketika berbicara di panel di Clinton Global Initiative di New York, dia menyebut hari-harinya sebagai guru bahasa Inggris sebagai sesuatu hal yang lebih "fantastis," menurut CNN Money. Dia mengatakan bahwa ada orang dengan $ 1 juta "beruntung," tapi ketika Anda mencapai $ 10 juta, "Anda punya masalah."

Setelah IPO Alibaba, dia mengatakan kepada media bahwa tekanan yang datang dengan tanggung jawab kepadanya, terutama sekarang karena dunia berfokus pada harga saham Alibaba. ini adalah bukan tentang bagaimana seberapa banyak uang yang terkumpul di perusahaan Anda, tetapi bagaimana uang itu bisa berkembang, karena uang itu adalah sebuah tanggung jawab yang besar dari orang-orang yang telah percaya kepada Anda. (IND/Semarang Express)
SHARE

Author: verified_user